Apa Itu Bisnis Online

Bisnis Online dalah bisnis internet. Bisnis yang semua medianya menggunkan internet untuk melakukan transaksi, promosi, cari konsumen dan lain sebagainya.  Karena medianya menggunakan internet inilah maka bisnis ini menjadi trend d dunia. Kenapa? Karena asyik dan tidak merepotkan. Ya, bisnis online itu asyik dan tidak usah susah-susah di dalam mengerjkannya. Hanya bermodalkan komputer dan akses internet. Dan jangan lupa, semua bisa kita lakukan di warung-warung internet atau warnet. paling biayanya 3000 hingga 6000 perjam.

Bisnis online itu bermacam-macam. Yang semuanya bisa kita lakukan dengan mudah. Bahkan kita bisa berbisnis di internet dengan tanpa modal sedikitpun. Artinya kita tidak usah keluar uang apa-apa untuk memulainya. Cukup biaya akses di warnet. Berikut sdaya jelaskan macam-macam bisnis online :

Pertama :
Program PPC atau Pay Per Click. Binatang apa ini? Maaf ini buka binantang. Program bisnis PPC adalah bisnis yang akan membayar membernya jika member tersebut meletakkan iklan iklan di web atau blognya. Nah cara kerjanya adalah, jika ada orang yang melakukan klik terhadap iklan iklan yang ditayangkan di web blog tersebut, maka kita si pemilik blog akan mendapatkan komisi. Ya, hanya dengan klik kita akan dibayar. Caranya adalah kita mendaftar ke program PPC. Lalu meletakkan iklan PPC di dalamnya. Nah jika ada yang negklik iklan tersbut, maka kita akan dapata bayaran. PPC terbaik  dan terkenal yang saya ketahui adalah Google Adsense. Di indonesia mulai berdatangan program PPC dan kita bisa mengais uang dari sana. Contohnya adalah kumpulblogger.

Kedua :
Program Affiliate. Program Bisnis ini layaknya kita sebagai makelar. Kita akan dibayar jika berhasil menjual produk yang pemilik buat atau miliki. Sistemnya adalah bagi hasil yang menerapkan 40% – 60%. Artinya 40% untuk kita dan 60% untuk sipemilik produk. yang menerapkan 50% – 50%. Bahkan kita bisa berjualan HP, Pakaian dan lain-lain dengan modal akses internet. Model bisnis affiliate yang terkenal di internet adalah Amazon, clickbank dan lain  lain. Sobat bisa cari di google yang lainnya.

Kesiapan menjalankan bisnis online bukan hanya dari segi materi namun kesiapan dari segi mental juga amat berpengaruh. Salah satunya adalah kesiapan dari mental seorang karyawan untuk berubah menjadi seorang pebisnis. Mental yang biasanya segala sesuatunya tetap ada yang mengawasi dan mengingatkan tidak peduli seberapa tinggi pangkat seorang karyawan sedangkan bisnis online segala sesuatunya dijalankan sendiri. Banyaknya persepsi buruk yang beredar terutama dari iklan tentang bisnis online adalah bisnis cepat kaya juga ikut merusak persepsi orang tentang bisnis online ini. Sehingga manakala bisnis ini tidak dapat segera menghasilkan uang dalam jumlah cukup banyak maka akan dicap sebagai bisnis yang tidak tepat untuk dirinya. Padahal bisnis sampingan ini sama seperti bisnis konvensional lainnya yang sudah banyak kita kenal seperti mempunyai toko, dsb. Jadi untuk berhasil membutuhkan waktu dan keinginan untuk belajar lebih jauh yang sama seperti pada saat seseorang melakukan bisnis lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar